Thursday, November 6, 2008

MESJID RAYA MEDAN DAN ISTANA MAIMUN SALAH SATU PENINGGALAN SEJARAH YANG TERSISA



Peninggalan sejarah yang ada di kota medan salah satu diantaranya Mesjid Raya Medan dan Istana Maimun, yang mana Mesjid Raya dan Istana Maimun ini sudah di bangun sejak jaman penjajahan Belanda,Mesjid Raya Medan ini terletak di Jl. Sisingamangaraja Medan sementara Istana Maimun terletak di jalan Brigjen Katamso Medan, Mesjid Raya Medan dan Istana Maimun ini sudah menjadi Ikon Kota Medan posisi Mesjid Raya tidak jauh dari Istana Maimun.

Di harapkan kepada PEMKO Medan untuk tetap mempertahankan gedung-gedung yang mempunyai nilai-nilai sejarah yang berada di kota Medan seperti Mesjid Raya Medan dan Istana Maimun, ikon Kota Medan ini di harapkan terus dapat di pertahankan sampai kapanpun.

Bukan hanya untuk menjaga saja tetapi di harapkan kepada PEMKO Medan untuk dapat merawat gedung-gedung yang memiliki nilai-nilai sejarah,karena bangsa yang maju adalah bangsa yang bisa menghargai perjuangan para pahlawannya dan Negara yang dapat berkembang adalah Negara yang sangat menghargai,menjaga serta merawat nilai-nilai sejarah yang masih tertinggal.

Untuk itu PEMKO Medan selaku pengendali pemerintahan di Kota Medan diharapkan dapat menjaga berbagai bentuk sejarah yang ada di kota Medan sebagai apresiasi terhadap penghargaan para pahlawan-pahlawan yang pernah membela bangsa dan Negara INDONESIA tercinta.

No comments:

Post a Comment