Thursday, December 16, 2010

WiMAX di Medan


WiMAX (Worldwide Interoperability for Microwave Access). WiMAX adalah salah satu teknologi telekomunikasi jalur pita lebar yang menyediakan data, voice dan video melalui teknologi nirkabel. Dengan kata lain WiMax adalah teknologi terbaru dari Wifi, WiMax mampu melayani data sebesar 100Mb/s secara constan, namun tergantung provider nya dapat memberi akses broadbandnya hingga optimal.

Di medan sedang di uji coba layanan akses internet pita lebar dengan teknologi wimax, yakni Wigo, penggunaannya gratis/free selama promosi hingga akhir tahun 2010 ini. speednya sangat menggelegar untuk jenis akses internet wireless, " saya coba wigo wimax hanya dengan sebuah dongle usb yg saya tancap di laptop saya mampu download iso linux yang besarnya 668 Mb sekitar 20 menit dengan speed sekitar 500MB/s atau sekitar 500x8 = 4000mb/s alias 4mbps. waw..!! untuk sebuah wireless belum ada yg menandinginya (menurut saya),. bagaimana dengan provider lain.."


anda bisa lihat coverage signal wimax yang udah dibuat wigo... sepertinya coveragenya belum full untuk wilayah medan dan sekitarnya, mungkin karena masih uji coba, n promosi ya..


http://www.teknomode.blogspot.com

anda bisa kunjungi www.wigo.co.id untuk info wimax medan

No comments:

Post a Comment